Mengenal Perumahan Puri Persada Indah

Diposting oleh Khoirul Achmad Rasyad on Rabu, 20 Juli 2011

Perumahan yang satu ini boleh dibilang belum terkenal di sekitar wilyah Cikarang Selatan, Perumahan yang terletak di Kecamatan Sindang Mulya Cibarusah. Tepatnya di depan Perumahan Mutiara Bekasi Jaya ( MBJ ) yang sudah lama dikenal oleh masyarakat Bekasi, khususnya Cikarang.

Perumahan Puri  Persada Indah awal pembangunannya sekitar  th 2004 , dengan jumlah KK sampai dengan saat ini  dihuni sekitar 700KK  yang terdiri dari 8 RT ( Rukun Tetangga ) dan 1 RW ( Rukun Warga ).

Dibandingkan dengan perumahan-perumahan yang lainnya , pintu masuk ke dalam perumahan ini sangatlah mudah aksesnya, hanya 100 meter jaraknya ke jalan Raya  Serang-Cibarusah.

Secara letaknya, Puri ini bisa dianggap sangatlah strategis dilihat dari letak geografisnya , karena dikelilingi oleh perumahan yang lainnya seperti Mutiara Bekasi Jaya , Bagasasi dan Villa Permata Cikarang.

Didepan jalur Serang_Cibarusah  yg dilewati , terdapat SPBU . Diapit juga oleh tempat Restoran Khas Sunda , Rumah Makan Kartini yg sangat terkenal di pusatnya  di Cikarang . Rumah Makan Kartini ini baru berdiri sekitar bulan Agustus ( sebelum Puasa ) 2009.

Disini juga sudah dibangun Masjid Jami ( Besar ) Al Muhajirin sebagai salah satu tempat ibadah yg megah. Mesjid jami Al-Muhajirin dibangun atas sumbangand dari donatur  Habib Hasan dari Bekasi Timur  yang bekerja sama dengan Negara2 timur tengah, dan sumbangan swadaya warga Puri Persada Indah.

Didekat Perumahan ini juga sudah ada Sekolah swasta dan Negeri , dari mulai TK /TPA sampai Perguruan Tinggi . Sekolah Abdi Negara ( SMK dan SMA ) . Ke selatan lagi kurang lebih 200M berdiri SMA 4 Cibarusah

Kini , dengan seiring perkembangan jumlah penghuni Puri Persada Indah, pihak Pengembang sudah membangun Gerbang Puri Persada Indah tahap ke 2.  Yang mana aksesnya lebih dekat dengan pintu gerbang depan yang baru.

Perumahan Puri Persada yg belum memiliki Fasilitas Pasar rakyat, sangatlah member i kesempatan kepada warga/penghuni untuk menjalankan usaha kecil2an yang setiap hari Senin diadakan pasar Senin sore di sekitar Fasos . Lumayan ramai juga jumlah para pedagang  yg berjualan di sini.

Perkembangan kedepannya , Puri sangat cocok untuk memulai usaha  kecil2an , karena belum adanya waralaba/mini market yang berdiri disini.  Salah satunya usaha Wartel, Kios /Conteur HP , Cuci Steam Motor , Kilinik Herbal , Warung Nasi Padang  , Isi ulang Air Mineral dan Gas, serta masih banyak lagi yg perlu dikembangkan ke depannya.

Mudah2an semakin pesatnya perkembangan dan pembangunan di Wilayah Cibarusah , khususnya pembangunan Jalan raya umum Serang- Cibarusah  yg sudah hampir 85% mendekati penyelesaiannya, akan menarik banyak investor yg hadir di Puri Persada Indah ini.

Kami yakin dengan adanya sarana Transportasi yg memadai , dan tidak adanya kemacetan di jalan akan mempermudah akses untuk menjalankan roda usaha dan bisnis rakyat Cibarusah , khususnya warga Puri Persada Indah.

DSC00533 300x225 Puri Persada IndahHadir dalam konsep perumahan sederhana bernuansa alam.

- 20 menit dari pusat perbelanjaan LIPPO CIKARANG
- Lokasi sangat strategis dipinggir Jl Raya Cibarusah – Cikarang
- Akses pintu masuk dengan Jalan utama yang lebar (12 m)
- Angkutan umum 24 jam
- Security 24 jam keamanan
- Fasilitas air bersih
- Fasilitas yang luas untuk FASOS dan FASUM
- Fasilitas pendidikan swasta dan negeri
Sumber: tetap semangat

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar